Yuyun Puspa Dewi

Lahir di Bandung, alumni SDN sinarjaya kecamatan Batujajar Barat kabupaten Bandung...

Selengkapnya
Bingung(1)

Bingung(1)

Bakat atau sekedar Hobi? Sejak kecil dia lebih terlihat nyaman bermain dengan media pensil dan buku.Tangan yang mungil itu begitu luwes mengarahkan jari jemarinya mencorat coret lembaran putih itu. Bahkan saya kehilangan moment awal bagaimana dia bisa memegang pensil.

Bakat atau sekedar Hobi? Waktu berlalu dilaluinya dalam lingkaran pensil dan buku.Digendong ke sekolah ikuti saya bekerja,sesekali dibawa kuliah dia selalu di momong pensil dan buku. Begitu asyiknya dia ekspresikan kenyamanannya menunggu waktu jam kerja atau kuliah saya usai, dengan mencorat coret lembaran lembaran putih itu.

Bakat atau sekedar Hobi? Hari demi hari berganti minggu bulan dan tahun dihiasinya dengan arsip arsip coretannya yang tak sempat saya abadikan dengan menyimpan hasil coretannya.

Bakat atau sekedar Hobi? Di usia 4 tahun dia bisa goreskan pensil itu menjadi sebuah bentuk yang bervariasi.Berbagai macam garis saling sambung menyambung menjadi kesatuan bentuk yang berarti penuh makna.

Bakat atau sekedar Hobi? Tak hanya menggoreskan pensil, merangkai huruf menjadi kata walau dia mencoba membacanya sesuka hatinya untuk sekedar sampaikan pesan yang tersirat dalam coretannya.lucu jadinya...

Bakat atau sekedar Hobi? Tiba waktu usia 5 tahun dia mulai sekolah TK tangannya yang mungil itu mulai luwes memegang pensil dan menggerakkan sesuai aturan. Di usia 5 tahun dia sudah bisa meniru huruf dan merangkainya dalam kalimat dengan hasil yang tersusun rapih penuh arti makna yang berwarna.

Bakat atau sekedar Hobi? Kemanapun saya bepergian hanya oleh-oleh BUKU yang dia tanyakan. Buku cerita, buku pelajaran, buku tulis, buku gambar, isi binder yang sedang dia koleksi atau berbagai macam buku lainnya. Begitupun jika kami pergi bersama selalu menyempatkan mencari membeli buku. Bahkan uwanya(kakak saya) di jawa menanyakan ingin dikirimin apa dari jawa? Mintanya ya kirimin buku.

Bakat atau sekedar Hobi? Menuliskan apapun itu....

#Be continue...

#Pojokharapan

#Air Putih, 28 januari 2018#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali