Yuyun Puspa Dewi

Lahir di Bandung, alumni SDN sinarjaya kecamatan Batujajar Barat kabupaten Bandung...

Selengkapnya
Angsa Pingky jadi Saksi
Curhat

Angsa Pingky jadi Saksi

Apapun itu kalau sudah bakat atau sekedar hobi pasti asyik untuk menjalaninya. Tak perduli usia tua atau muda, anak-anak atau remaja bahkan dewasa akan gigih berjuang untuk enjoy menikmatinya sebatas dengan cara dan jalan yang halal tentunya.

Silva Nailah Nurjihan namanya anak kecil yang lahir di Sukabumi 16 April 2009,sejak kecil senang meminta mainannya berupa pensil dan kertas. Dia dibawa mamanya bekerja di RA(setingkat TK) terdekat dari rumah.Bahkan sesekali ikut kuliah juga sehingga kesehariannya yang ditemukan pensil dan serakan kertas dan buku - buku.

Seiring waktu berlalu diapun tumbuh dalam lingkungan buku dan buku. Dari mulai memegang pensil dan corat coret kertas hingga tersambung titik-titik dalam garis yang beraturan dan berbentuk sebuah huruf tersusun dalam kata yang bermakna. Alhamdulillah kegiatan itu berulang dan rutin dia lakukan setiap hari. Namun respon mamanya biasa saja tak ada kelebihan yang berarti dari perkembangan kemampuan anaknya.

Usia bersekolahpun tiba di SDN 008 AIR PUTIH dia berkesempatan menimba ilmu wawasan serta berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Fisiknya kecil hitam manis mungkin dia anak yang terkecil di kelas 3C.Namun siapa menyangka melihat kebiasaannya pendiam tak banyak cakap ada mutiara bersinar yang terpancar. Kalau hanya juara kelas itu sudah biasa tapi dengan keberanian dia tampil depan umum dengan karya yang berbeda sungguh buat bangga dan bahagia.

Hanya goresan-goresan ringan yang tertera penuhi lembaran demi lembaran buku itu namun begitu membaca dan menelaah maksud tersirat yang sangat menancap di Qalbu seorang Ibu. Padahal hanya barisan kalimat yang mewakili isi hatinya. Dia curahkan semua perasaan diselingi do'a-do'a permohonan.Masya Allah sebegitu besarnyakah keinginan tahuannya? Anak sekecil itu punya tekad niat dan bakat yang sebelumnya tak ada yang tahu.

Mungkin sekedar iseng pegang HP menjelajah ke halaman website yang sekiranya buat pikiran nyaman Tak sengaja bulan Desember terjebak di Gurusiana ,banyak artikel cerita cerpen yang menjadi informasi, inspirasi bahkan jadi motivasi untuk setiap hari berkunjung ke halaman itu. Memang asyik dan gadis kecil itupun ikut nimbrung membaca sampai ketika berjumpa artikel yang membahas SAGUSABU.Banyak pertanyaan terlontar dari mulut yang kecil mungil segudang kepenasaran apa, dimana, siapa, kapan, bagaimana tentang SAGUSABU.sehingga sedikitnya tau tentang itu

Terbongkarlah semua rahasia mamanya ikut serta di pelatihan SAGUSABU PC PGRI SEBERIDA yang akan dilaksanakan di Kantor BAPPEDA INHU. tanpa ada kecurigaan apapun dia menuju si Angsa Pingky Sebuah celengan kecil kesayangannya. Tepatnya tanggal 23 Januari 2018 sekitar pukul 14.30 dia merengek minta ijin ikut di daftarkan ke panitia namun mamanya tak menannggapinya. Berselang waktu dia berangkat PDTA sudah membawa si Angsa Pingky dan minta dibongkar celengannya. Berselisih alot waktu itu sambil menyusun dan menghitung lembaran-lembaran lusuh dan kucel hingga nominal Rp. 405.000."Alhamdulillah mah... Uangnya cukup " teriaknya kegirangan. Tanpa menunggu senja berlalu bergegas berangkat transferkan uang itu.

Diapun bergegas berangkat PDTA dengan membawa kepenasaran menanti jawaban apakah dia di perbolehkan ikut serta pelatihan SAGUSABU????? senja berlalu begitu saja mengantarkan dia sepulang PDTA. "maafkan mama sayang.ternyata pelatihan SAGUSABU hanya untuk guru-guru. Neng(sapaan manjanya) ikut SASISABU aja ya..yang dikhususkan untuk siswa. "

Tanpa disadari tetesan airmata itu mengalir perlahan tapi pasti membasahi pipinya yang manis. Pelukan kekecewaannya begitu erat pertanda dia sangat bersedih tak bisa bersama mamanya ikut pelatihan SAGUSABU. astaghfirullahaladziiim... Maafkan mama yang tak bisa perjuangkan keinginanmu nak... kita sudah berusaha tapi inilah jawaban ALLAH yang terbaik. Yuk tetaplah belajar bersabar dan tetap semangat ikhtiar tuk mewujudkan cita-cita dan harapan.

Berlalu begitu saja seakan peristiwa sedih itu tak pernah menyapanya. Dia konsisten dengan rutinitas menulis diantaranya.Semangatnya tak pudar bahkan terus berkobar hingga dalam setiap do'anya terlontar"ya Allah kalau aku tidak bisa ikut bersama mamah pelatihan,ijinkan aku melihat acaranya walau mengintip dari luar. Aku penasaran ingin tahu acaranya seperti apa.semoga panitia membolehkan aku hanya melihat mamah dan teman temanya belajar menulis yang baik. Kabulkan doaku yaAllah..aamiin"sebait kalimat yang mengoyak hati dan menguras air mata. Anak seusia itu tak wajar berkeinginan yang muluk-muluk tidak memungkinkan terjadi. Namun itulah keinginannya saat ini dan berulang disetiap akhir sholat dan dzikirnya.

Tak berdaya menyaksikannya hanya mampu iringi dengan do'a "yaAllah Kabulkanlah do'a-do'anya ..aamiin"gurusiana Jadi solusi obat hatinya. Dia baca artikel dan menuliskan apapun yang penting sekiranya jadi reperensi dia menulis. Salah satunya dari Artikel bu Susi Respati Setyorini tentang 4 Langkah Mengirim Cerpen. dia copas di buku hariannya. Subhaanallah sebesar itukah keinginannya Anak usia 8,5 tahun?begitulah realitanya dan si Angsa Pingky Jadi saksi bisu yang abadi. Semoga tercapai dan terkabul do'a-do'anya... Aamiin

Pojok harapan pagi

Air putih 30 Januari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Salam literasi

30 Jan
Balas

Salam literasi kembali dan salam kenal

30 Jan

Semoga terkabul doa si pemilik Angsa pinki.

31 Jan
Balas

Aamiin... Terimakasih bu Fitriany febby adiana gustariny

31 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali